BNNK Labura: Mengutamakan Pencegahan Peredaran Narkotika



Labuhanbatu-Banteng Metro.Com. Badan Narkotika Nasional (BNN) adalah Lembaga Pemerintah Non Kementerian (LPNK) Indonesia yang mempunyai tugas melaksanakan tugas pemerintahan di bidang pencegahan, pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap psikotropika, prekursor, dan bahan adiktif lainnya.

Dukungan dan komitmen dari seluruh elemen masyarakat Labuhanbatu dalam upaya Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) sangat dibutuhkan.

Hal itu disampaikan Kepala Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Labuhanbatu Utara (Labura), Rudi Leo Patra Sihotang SPd SH MH didampingi Kasi Berantas Kompol Ramlan Ritonga SH dan Kasi Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat Sofyan Sagala SH MH dalam pertemuan dengan sejumlah wartawan di kantor BNNK Labura Jalan Lintas Sumatera Desa Kampung Pajak Kecamatan NA IX-X, Juma'at (4/2/2022) sekira pukul 10.00 Wib.

"Kita lebih mengutamakan pencegahan dan memutus mata rantai jaringan pengguna/pengedar narkotika dengan pembinaan melalui program P4GN (Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika)"paparnya.

Diacara itu, Rudi Leo juga menyebutkan, BNNK Labura sudah melakukan kunjungan kepada mitra yang ada di 3 Kabupaten.Yakni, Kabupaten Labuhanbatu Utara, Labuhanbatu, dan Labuhanbatu Selatan.

"Kunjungan ke mitra tersebut, untuk membangun komitmen dalam pemberantasan dan pencegahan peredaran Narkoba,"katanya.

Bila dibandingkan, jumlah personil yang bertugas di BNNK Labura dengan wilayah kerjanya yang berada di tiga Kabupaten, tidak sebanding.

"BNNK Labura hanya memiliki empat personil dari Polri, sedangkan wilayah tugasnya di tiga kabupaten, Labuhanbatu, Labuhanbatu Utara (Labura) dan Labuhanbatu Selatan (Labusel)"ujarnya.

Kami berharap agar ketiga Pemkab melalui Bupati membantu BNNK Labura dalam melakukan P4GN (Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika) diberbagai bidang guna kelancaran operasional kerja BNNK Labura."Tugas kita bersama dalam pencegahan dan pemberantasan narkoba,"katanya.

Selain itu,ia juga meminta agar Pemkab Labuhanbatu Raya dapat memperhatikan BNNK agar lebih bekerja secara maksimal.Seperti membangun panti rehabilitasi yang dibuat Pemda daerah.

"Memberantas narkoba tanggung jawab kita bersama.Untuk Pemerintah daerahnya harus proaktif juga dengan sumbangsih pikiran dan tempat terhadap BNNK,"Ujar Leo.

Ditambahkannya,kinerja BNNK Labura tidak terlepas dari peran serta rekan-rekan wartawan,karena tanpa berdampingan dengan wartawan kami juga tidak tahu informasi.

"Selain pemerintahnya kami juga mohon dukungan terhadap rekan-rekan wartawan.Mari kita bergandengan dengan memutus mata rantai jaringan narkoba,"Ungkap Leo saat Coffee Morning dengan sejumlah Wartawan.(Tim)

Posting Komentar

0 Komentar