Festival Band Antar Pelajar Berjalan Sukses, Ekskul Methodis Tampil Memukau

Labuhanbatu,bantengmetro.com-Festival band antar pelajar yang diselenggarakan Perguruan Kristen Methodist Rantauprapat (PKMR), berjalan sukses dan meriah, Sabtu (26/03/2022).


Pembukaan acara oleh kepala Bappeda sebagai utusan mewakili Bupati Labuhanbatu Hobol Zulkfli Rangkuti menjelaskan pengembangan dan kecakapan diri siswa/i dan merupakan skill tambahan.


"Merujuk Permendikbud No. 21 tahun 2016 yakni pengembangan diri siswa/i dalam bidang musik untuk kecakapan hidup atau life skill", ucap Hobol Rangkuti dalam kata sambutannya.


Ketua panitia penyelenggara Hisar Simbolon, S.Pd menjelaskan festival band diadakan bertujuan untuk mengembangkan bakat dan pengembangan diri


"Intinya adalah mengembangkan bakat dan pengembangan diri sesuai Visi Misi yayasan PKMR yakni Menciptakan Sumber daya Manusia Berkuliatas  terkhususnya  masyarakat Labuhanbatu", terangnya.


Sembilan peserta yang ikut bertanding adalah  Vincent Band dan Lawrence Band dari SMA RK Bintang Timur Rantauprapat, Smandu Band dari SMA N 2 Ratu, Embun Band dari SMA Karya Tani Panai Hulu, Jeaps Band dari SMA Panglima Polem Rantauprapat, Star Band dari SMK Sibisa Mangatur, Bumi Band dari SMK Muhammadya Rantauparapat dan Gor-Gor Band dari Gabungan SMA.


Acara Spektakuler dari Ekskul Methodist sangat memukau para penonton yakni kombinasi alat musik angklung, Gambang, rekorder, gajon dan gitar dari group SD Methodist, dengan lagu Asing-Sing So diiringi alat musik Biola dari SMP.


Aksi panggung Band SMA dan Dancers terutama suara Desyair Br Simanjuntak berbakat diselingi dengan Pabolo Band Labuhanbatu sebagai Bintang tamu. 
Setelah peserta menampilkan kebolehannya.


Akhirnya juri mengumumkan pemenangnya dari SMANDU band dengan mendapatkan uang tunai 1 juta plus Tropy diberikan oleh Ketua yayasan Bapak Pandi Wijaya, SE, juara 2 Gor-Gor Band mendapatkan uang tunai Rp 750.000 plus Tropy diberikan oleh Boksu Shi Aminah, S.Th dan Juara ketiga Embun Band SMA Karya Tani Panai Hulu mendapat uang tunai Rp 500.000 oleh Hisar Simbolon.

Acara festival band itu juga mendapat perhatian dan support ketua KNPI Labuhanbatu Romario Simangunsong ikut hadir menyaksikan festival, Plt Kadispora, Ketua Yayasan PKMR Pandi Wijaya, Dewan Pendidikan Ngampuni Tarigan dan Kanit 3 Intel Polres Labuhanbatu.

Posting Komentar

0 Komentar