PT. LTS Siap Dukung Langkah KapoldaSU Atasi Stok Minyak Goreng

Kapolda Sumut Irjen Pol Drs RZ Panca Putra Simanjuntak Msi lakukan antisipasi untuk mencegah kelangkaan minyak goreng di Sumatra Utara dengan mengundang para produsen minyak goreng pada Selasa (15/03/2022), di Lobbi Adhi Pradana Mapolda Sumut.

Dalam pertemuan itu, Kapolda ingin mamastikan stok minyak goreng tersedia dan pendistribusian berjalan dengan baik guna memenuhi kebutuhan masyarakat di pasar-pasar tradisional maupun pasar modern.

“Baik di pasar modern maupun pasar tradisional harus betul-betul diawasi pendistribusian dan ketersediaannya,” kata Panca dalam arahannya.

Selain itu Kapolda Panca Simanjuntak juga meminta, jajaran polres harus melakukan pengawasan ketat untuk mencegah adanya pelanggaran dari produsen yang mencoba bermain-main.

“Pengawasan ketat harus dilakukan kepada pihak produsen maupun distributor untuk memastikan penyaluran sampai ke masyarakat,” tegasanya.

Dan untuk mencegah hal itu, pihaknya akan menurunkan tim dan bekerjasama dengan pemerintah daerah setempat, dan memastikan para pengusaha  Produsen minyak goreng dapat terus berproduksi untuk mencukupi kebutuhan masyarakat.

Untuk mewujudkannya, Kapolda juga meminta para produsen bekerjasama melakukan pengawasan dalam penyaluran untuk memberikan kepastian dan jaminan ketersediaan minyak goreng kepada masyarakat.

“Kita akan menurunkan Tim bersama Pemerintah daerah untuk mencegah terjadinya potensi-potensi pelanggaran yang dilakukan oleh para pihak dan juga memastikan distribusi aman hingga ke retail dan pasar modern, terlebih menjelang bulan Ramadhan,” terangnya.

Ia menambahkan dan berharap stok minyak goreng harus sampai kemasyarakat. “Kita harus pastikan seluruh kebutuhan minyak goreng ada dan sampai ke masyarakat,” tegasnya.

Untuk memenuhi harapan KapoldaSU tersebut, pihak PT. Lingga Tiga Sawit (PT LTS) salah satu produsen minyak goreng asal Labuhanbatu mengatakan siap bekerjasama mewujudkannya, agar stok minyak goreng dapat terpenuhi dimasyarakat.

Komitmen itu dilontarkan Plant Manager PT. LTS  N.T Panjaitan menyatakan, bahwa pihaknya siap mendukung program dan langkah-langkah yang dilakukan KapoldaSU untuk memenuhi ketersediaan minyak goreng khususnya di Labuhanbatu.

"PT. Lingga Tiga Sawit mendukung dan siap berpartisipasi memenuhi kebutuhan minyak goreng di Labuhanbatu", ujarnya, Rabu (16/03/2022).

Berdasarkan data yang berhasil dihimpun awak media untuk kebutuhan minyak goreng di Sumut 131.413 ton per bulan, kapasitas produksi 284.516 ton per bulan. 

Kemudian, jumlah produsen minyak goreng sebanyak 16 produsen dan jumlah distributor minyak goreng sebanyak 105 distributor.

Diharapkan kebutuhan minyak goreng di Sumatera Utara dapat terpenuhi dengan produksi dan distribusi berjalan dengan baik hingga menjelang Ramadhan, (Red).

Posting Komentar

0 Komentar