Warga: Trimakasih Bupati Erik, Trimakasih bantengmetro.com

Warga Jl. H. Adam Malik ucapkan terimakasih kepada wartawan bantengmetro.com, pasalnya tumpukan sampah dilingkungan mereka telah dibersihkan oleh pihak terkait, Sabtu (12/03/2022).

Sebagai warga, Ibu S merasa senang suara dan keluhannya didengarkan Pemkab Labuhanbatu melalui dinas terkait, walau melalui media online bantengmetro.com sebagai penyambung aspirasinya.

"Ya bang, sampahnya sudah diangkut sama petugas kebersihan, trimakasih Bupati Erik, trimakasih ya bang bantengmetro.com sudah membantu menyuarakan keluhan kami", ujarnya dengan antusias.


Dikatakannya lagi jika selama ini keluhan mereka tidak pernah ditanggapi, warga paruh baya itu pun merasa bersyukur dengan pemimpin sekarang mau mendengar keluhan warganya.

"Bagus juga Pak Erik ya, tanggap terhadap keluhan warga seperti kami ini, mudah-mudahan beliau tetap amanah dan bantengmetro.com semakin jaya", ungkapnya.

Sebelumnya dalam pemberitaan bantengmetro.com menyoroti tumpukan sampah disekitar jalan H. Adam Malik dengan bau busuk menyengat, sehingga warga merasa terganggu dan mengeluh keberadaan sampah dilingkungannya.

Labuhanbatu,bantengmetro.com-Selasa, 08/03/2022

Minggu pertama  Bupati Labuhanbatu dr. H.Erik Atrada Ritonga dan Wakil Bupati Labuhanbatu  Hj.Elia Rosa Siregar SE.MM mulai ngantor langsung melakukan insfeksi mendadak (Sidak).

Saat itu sidak Bupati dan Wakil Bupati dengan  turun langsung ke lapangan mendapat apresiasi sebab masyarakat sudah sangat jenuh dengan kekurangpedulian pemerintahan saat itu, dan sampah  berserakan tidak karu-karuan.


Kehadiran pemerintahan baru dengan membawa konsep Bolo Labuhanbatu, masyarakat menaruh harapan dan menantikan terobosan yang akan dilakukan pasangan "ERA" untuk merealisasikan membolo Labuhanbatu.

Informasi dihimpun awak Media, prioritas pertama Bupati adalah  tinjau Lampu Penerangan Jalan Umum (LPJU) disekitar kota Rantauprapat dan kebersihan kota dari tumpukan-tumpukan sampah yang sudah menyengat dengan bau busuk.

Setelah melakukan sidak dengan meninjau  timbunan sampah diseputar kota Rantauprapat dan jalan H.Adam Malik, hari itu berkembang rumor,  bahwa Bupati langsung perintahkan  Kepala Dinas lingkungan Hidup (DLH)  Nasrulah, segera bersihkan sampah yang menumpuk.


Perintahnya, agar Timbunan sampah yang menumpuk  diseputar kota Rantauprapat juga di jalan H.Adam malik segera dibersihkan secepatnya, Bupati tidak mau dengar ada lagi sampah disepanjang jalan itu.

Namun, pantauan awak Media, Selasa, 08/03/2022 sampai berita ini dimeja Redaksi,  tumpukan sampah   masih tetap menumpuk sampai membusuk diseputar pinggir  Ringroad jalan H.Adam malik Rantauprapat.

Program ataupun niat Bupati Labuhanbatu untuk bolo Labuhanbatu, seperti lingkungan bersih dan hidup sehat, sepertinya sulit untuk tercapai, sebab sampai dengan hari ini, disekitar jalan Adam Malik ada beberapa titik timbunan sampah menumpuk hingga membusuk dan menimbulkan bau tidak sedap.

Terkesan PLT Kepala Dinas lingkungan Hidup ( DLH ) Labuhanbatu, belum bertindak, seakan cuek dengan tidak mengindahkan  perintah kepala Pemerintahan Labuhanbatu,  yaitu Bupati Labuhanbatu dr. H.Erik Adtrada Ritonga, 

Alangkah jeleknya, , jalan H.Adam malik adalah jalan keluar masuk lintas propinsi, mulai dari pulau Sumatra dan pulau Jawa tetap melintas jalan itu, sementara jalan tersebut terhiasi dengan tumpukan sampah 

Plt. Kepala Dinas lingkungan  Hidup (DLH) Labuhanbatu, coba ditemui awak media dikantornya Rabu, 09/03/2022, namun tidak berhasil ditemui, kata ajudan, "Bu Kadis lagi rapat"sebutnya kepada awak media

Seorang ibu penduduk jalan H.Adam Malik saat diminta  tanggapanya seputar sampah yang tertimbun diseputar jalan itu,  "Gawatlah bang, masakan sampah dari hari ke hari tetap menumpuk, kok  enggak habis habis,  aromanya bau busuk", ucapnya.

Menurutnya Selain pemerintah, seharusnya masyarakat juga perlu kesadaran untuk menjaga lingkungan tetap bersih dan tidak buang sampah sembarangan dan semaunya.

"Seharusnya pak Bupati buat aturan,  tidak dibenarkan membuang sampah sembarangan, Bupati harus tegas jangan tanggung tanggung, kasih sanksi  aja  bagi masyarakat yang  membandel", ujarnya geram, ( Red & Tim ).

Posting Komentar

0 Komentar