Ketua Ombudsman Sumut: Saya Tidak Pernah Menyatakan Kalimat Seperti Itu

Foto: Syaiful Bahri Ritonga

Labuhanbatu,bantengmetro.com-Ketua Ombudsman Propinsi Sumatra Utara Abyadi Siregar menyangkal pernyataannya yang menyatakan "Bupati Labuhanbatu tidak punya malu sampaikan berita Hoax" seperti yang dimuat salah satu media online.

" Saya tidak pernah menyebut kalimat seperti ini. Saya juga barusan WA-an sama wartawannya mempertanyakan berita itu. Jadi, saya jelaskan, bahwa kalimat saya tidak seperti ini. Lalu, wartawannya minta maaf. Jadi, saya kira, coba tanya aja wartawannya " ucap Abyadi Siregar Ketua Ombusmen provinsi Sumatra Utara kepada wartawan Sabtu ( 21/05/2022 ) melalui Pesan Whats app.

Kemudian Abyadi Siregar menjelaskan Yang saya sedang lakukan adalah mengklarifikasi berita hoax di beberapa media online.

" para wartawan dari beberapa media yang memberitakan kabar hoax itu, sudah menelpon saya dan mencabut beritanya serta meminta maaf kepada saya. " Ucap Abyadi

Menanggapi kekisruhan itu, Ketua DPC Media Online Indonesia (MOI) Labuhanbatu Syaiful bahri Ritonga Sangat menyayangkan ketidakcermatan oknum wartawan tersebut dalam menulis berita sehingga terkesan tendensius dan memojokkan dengan mengesampingkan profesionalisme.

"Hal itu tidak perlu terjadi jika si wartawan (oknum) melakukan kerja jurnalisnya dengan profesional", imbuhnya.

Dikatakannya menambahkan, "Didalam dunia pers dikenal dua istilah, yakni: Hak jawab dan hak koreksi sebagaimana diatur  dalam Undang_Undang  Nomor 40 tahun 1999", tutup Syaiful.( Ars/Red )

Posting Komentar

0 Komentar