Penyaluran BLT DD Adian Torop Kabupaten Labura Dipertanyakan.


Labura, bantengmetro.com-Penyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa untuk triwulan pertama Tahun 2022 kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) didesa Adian Torop Kecamatan Aek Natas Kabupaten Labuhanbatu Utara (Labura) Propinsi Sumatera Utara dipertanyakan salah seorang warga.

Kalau penerima BLT Dana Desa seharusnya mendapat Rp 300/bulannya, tetapi TS (50) warga dusun Tanah Merah Desa Adian Torop kecamatan Aek Natas  Kabupaten Labuhanbatu Utara (Labura) Propinsi Sumatera Utara ada yang menerima Rp150/bulannya

Seperti yang diceritakannya kepada wartawan, Sabtu (30/4/2022)."Waktu saya tanyakan kepada kepala dusun Tanah Merah, dana BLT DD atas nama saya dibagi dua dengan RS tetangga saya" ujar TS kepada wartawan.

Dijelaskannya, dibagi duanya dana BLT DD itu sudah dilakukan kepala dusun sejak setahun lalu. "BLT DD mu dibagi dua dengan RS" ucap TS menirukan ucapan kepala dusun sambil memberikan uang sebesar Rp 450 ribu untuk triwulan pertama ditahun 2022.

Anehnya, diawal tahun 2022, desa Adian Torop menambah jumlah penerima BLT DD, bukannya RS dimasukkan, tetapi entah bagaimana dan siapa yang mengusulkan, desa menambahkan US warga dusun yang sama dimasukkan sebagai penerima BLT DD. 

"US mempunyai rumah permanen dan memiliki areal perkebunan sawit. Kog bisa dimasukkan sebagai penerima BLT DD. Kenapa RS tidak dimasukkan" tanya TS.

TS berharap, agar pemerintah kabupaten Labuhanbatu Utara merevisi penerima BLT DD Adian Torop."Saya berharap, kedepanya, BLT DD tidak lagi dibagi dua dan RS juga mendapat. Karena saya yang bekerja sebagai buruh tani dan RS memang membutuhkannya" harap TS, (AC Damanik).

Posting Komentar

0 Komentar