DPC PDI Perjuangan Labuhanbatu Rayakan Bulan Bung Karno Dengan Sajian Kuliner "Bakar Ikan Nusantara"


Labuhanbatu,bantengmetro.com-Dalam rangka memperingati bulan bung Karno 2022 dengan mengusung Thema: "Bangkit Membangun Peradaban Dunia" DPP PDI - Perjuangan menginstruksikan agar melaksanakan kegiatan festival Refleksi Bulan Bung Karno dengan sajian kuliner dan bakar ikan nusantara, Sabtu (25/06/2022).

Menindaklanjuti instruksi tersebut, DPC PDI Perjuangan Kabupaten Labuhanbatu mengundang struktur partai hingga PAC, sayap dan badan partai untuk berpartisipasi dalam kegiatan itu.

Para peserta giat tampak antusias dalam mempersiapkan segala sesuatunya sesuai keahlian masing-masing, seperti mempersiapkan bumbu ikan bakar, sambal, menanak nasi, sayur mayur hingga memanggang ikan yang jumlahnya cukup banyak dan bermacam, mulai dari ikan Gembung Kuring hingga ikan Terubuk.
Antusiasme juga diperlihatkan ketua DPC PDI Perjuangan Labuhanbatu Dahlan Bukhari, didampingi Sekretaris DPC Nardus Naibaho, Bendahara Ir. Mara Munthe seakan memberi semangat dan energi bagi peserta lainnya.

Walau sepertinya melelahkan namun berkat kebersamaan dan kekompakan, acara bakar ikan nusantara yang dilakukan dapat berjalan dengan baik, hingga tiba jadwal makan siang bersama, semua terlayani dengan baik

Tidak sampai disitu saja, keunikan acara makan siang bersama dengan beralaskan daun pisang seadanya, namun hal itu tidak menyurutkan selera makan para peserta, selanjutnya berbagi ikan bakar Nusantara kepada pengguna jalan yang melintas didepan kantor DPC PDI Perjuangan Kabupaten Labuhanbatu.

Menjelang makan siang bersama, Dahlan Bukhari menyampaikan apresiasinya atas kebersamaan dan kekompakan semua kader yang ikut berpartisipasi mempersiapkan segala sesuatunya, sehingga acara tersebut dapat berjalan dengan baik

Dalam arahannya Dahlan menjelaskan, kegiatan yang dilakukan merupakan instruksi DPP dalam rangka merayakan bulan Bung Karno, Bulan Juni diketahui adalah hari bersejarah buat sang Proklamator, misalnya: 01 Juni merupakan hari Lahir Pancasila dan hari lahir Bung Karno 06 Juni dan 20 Juni hari wafatnya bung Karno.

"Pada tahun ini ada yang menarik, yaitu di Sumatera Utara kita mengikuti pameran UMKM, seluruh DPC Kabupaten/kota se - Sumatera Utara ikut berpartisipasi dalam pameran UMKM dan pagelaran budaya mewakili masing-masing daerah di Medan", terang Dahlan, (Red).

Posting Komentar

0 Komentar