Ketua Pers Police Labuhanbatu Raya Surati Inspektorat, Terkait Anggaran Diskominfo Labuhanbatu

Labuhanbatu,bantengmetro.com-Group Wartawan yang tergabung dalam Pers Police Labuhanbatu Raya yang dikomandoi Abi Pasaribu, SH menyurati Inspektorat Kabupaten Labuhanbatu, dalam surat tersebut meminta agar anggaran Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) dilakukan pemeriksaan, Senin, (13/6/2022).


Surat Pers Police yang dilayangkan bernomor 06/PP-LBR/2022 yang diterima langsung oleh pegawai inspektorat berdasarkan Peraturan Bupati Nomor 10 Tahun 2018 tentang kerja sama dengan media di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu.

"Kalau ada kerja sama berarti ada anggaran yang ditampung Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) jadi kita minta audit melalui inspektorat berapa sih besaran yang disediakan APBD, kita ingin tahu juga,"Kata Ketua Pers Police Labuhanbatu Raya Abi Pasaribu,SH pada Wartawan.

Menurutnya,dalam hal kerja sama yang dilakukan pemkab terhadap media dapat diacungi jempol dengan menggandeng media dengan mempublikasikan berita yang berimbang berkaitan dengan kegiatan pemkab. Namun dalam hal itu berapa besaran anggaran kerja sama terhadap media perlu ada transfaransi.

"Karena menggunakan APBD berapa uang iklan, berapa uang berita, uang coffee morning yang berhubungan kerja sama dengan media dan apa pula katagori yang mendapat dan berapa layaknya harus didapat, karena menurut informasi anggaran iklan sudah habis, menuggu APBD-P, Kok bisa? Hingga kita memohon agar hal itu diaudit demi transfaransi," Ungkap Abi.

Ditambahkannya, dalam surat yang dilayangkannya kiranya Inspektorat selaku pengawas internal di lingkungan Pemkab serius dalam hal pengauditan yang diminta, agar mengetahui jumlah besaran untuk masing-masing media dan syaratnya.

"Ada lagi informasi yang kita dengar di Lapangan satu media bisa mendapatkan iklan 4 sampai 5. Itu juga kita minta bagaimana sih regulasinya. Apa karena dekat dengan pimpinan sesuka hati dapat seperti itu, itukan uang APBD ada aturan dong yang harus ditaati," Pungkas Abi.

Sementara itu Kepala Inspektorat Labuhanbatu Ahlan membenarkan kalau surat Pers Police telah masuk kekantornya.

"Suratnya sudah sama pak Ahlan, sudah saya antar," Ungkap Yahya selaku Pengawai diinspektorat.(Tim

Posting Komentar

0 Komentar