Usai Apel Pagi, Kapolres Cek Senpi personil


Labuhanbatu,bantengmetro.com-Usai Apel  pagi,  Kapolres  Labuhanbatu AKBP Anhar Arlia Rangkuti  bersama pejabat Utama, gelar pemeriksaan  berkala senjata api (senpi), dinas yang dipegang oleh personel dan jajaran,  kamis 14/07/2022.


Menurut Kapolres  “ Pemeriksaan ini bertujuan untuk mengontrrol dan mengecek kelengkapan surat senjata, kelayakan senjata, kebersihan senjata, dan amunisinya.

 Sekaligus untuk memastikan senjata api dinas yang dipegang oleh anggota, tetap dalam keadaan terawat dan tidak disalahgunakan,” ujarnya.

Senjata api dinas yang dipegang anggota Polri, lanjut dia, berfungsi untuk melindungi masyarakat ketika personel menjalankan tugas menjaga kamtibmas. Oleh karena itu, pemeriksaan dan pengecekan senpi dinas digelar 

Kita berharap " Jangan sampai ada terjadi pelanggaran bagi pemegang senpi. Perlu diketahui, tidak semua personel diizinkan untuk memegang senpi dinas," tutupnya.

Setelah melakukan pemeriksaan senjata api (senpi), Kapolres juga melakukan Analisa dan Evaluasi pengamanan Obvitnas / Objek Tertentu, di aula yanpiter Polres terhadap Personil yang melaksanakan pengamanan.

kegiatan hari itu, turut hadir  para Kabag,Kasat, Kasi, Kapolsek, Pa dan Ba Polsek jajaran serts Personil yang melaksanakan pengamanan. (Ik)

Posting Komentar

0 Komentar