Usai Melantik DPC MAPAN RI Labuhanbatu, DR. Dedi Iskandar Batubara Sampaikan Pesan Penting

Labuhanbatu,Bantengmetro.com-Ketua Dewan Pimpinan Cabang Masyarakat Penggiat Anti Narkoba Republik Indonesia (DPC MAPAN RI) Labuhanbatu Bung JB Gultom resmi dilantik oleh Ketua Umum DPP MAPAN RI DR. H. Dedi Iskandar Batubara, S.Sos., S.H., M.S.P di Warkop/ Cafe & Resto Botimoon Jl. Sibuaya, Kecamatan Rantau Selatan, Kabupaten Labuhanbatu, Sabtu (23/07/2022).

Usai melantik, dalam sambutannya Dedi Iskandar menyampaikan kedaruratan Provinsi Sumatera Utara sebagai penyalahguna narkoba terbanyak dan kerap kali menjadi daerah transit peredaran narkotika karena secara geografis berbatasan langsung dengan negara tetangga.

"Berdasarkan data yang kami dapatkan, Sumut menjadi tempat transit peredaran narkotika" ujarnya.

Dijelaskannya, daerah pesisir pantai Sumatera Utara yang berbatasan dengan beberapa negara tetangga, sehingga dijadikan sebagai pintu masuknya narkotika melalui pelabuhan tikus yang ada.

"Beberapa daerah pantai Sumut yang terbuka dan berbatasan langsung dengan negara tetangga, sehingga pelabuhan tikus yang berada diseputar pesisir pantai dijadikan pintu masuk narkotika" paparnya.

Selain itu, Ketua Komisi 3 DPD RI ini  juga meminta kepada Pemerintah Daerah agar memperhatikan kegiatan masyarakat yang berhubungan langsung dengan sosial masyarakat

"Pemda juga perlu memperhatikan kegiatan masyarakat, terlebih yang berhubungan langsung dengan sosial masyarakat", pintanya.

Dedi Iskandar juga menegaskan jika Mapan RI merupakan organisasi penggiat anti narkotika dan tidak mentolerir apabila ada anggotanya merupakan pengguna apalagi pecandu.

"Saya tidak akan membantu siapapun yang terlibat dengan narkotika, jadi jangan sampai ada yang menjadi pengguna apalagi pecandu Narkotika", pungkasnya, (Red).

Posting Komentar

0 Komentar