Jalan Sirandorung Bagai Kubangan, Warga Minta Pemkab Labuhanbatu Peka Terhadap Keluhan Warga


Labuhanbatu, Bantengmetro.com- Pengguna jalan
Sirandorung ujung, Kecamatan Rantau Utara Kabupaten Labuhanbatu Propinsi Sumatera Utara (Sumut), meminta pemerintah kabupaten untuk segera memperbaiki jalan kabupaten tersebut.

Seperti yang dikatakan, warga yang bermarga Gultom, Kamis (15/9/2022), "Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu harus lebih peka dan bisa lebih memberikan perhatian kepada masyarakat," ujarnya.

Dijelaskannya, jalan Sirandorung salah satu jalan vital di kota Rantauprapat.Jalan itu merupakan jalan penghubung dari berbagai jalan menuju pasar Glugur yang merupakan pusat pasar tradisional yang setiap hari dilalui orang banyak.

"Hampir setiap hari, saya melalui jalan Sirandorung ujung, karena badan jalan itu banyak yang berlubang, kita harus ekstra hati-hati" ujarnya

Terpisah, salah seorang abang becak yang ditemui wartawan menyebutkan, saat membawa penumpang, dirinya berupaya menghindari jalan sirandorung ujung, terpaksa mencari jalan alternatif. "Banyak lubangnya bang, kita melalui jalan Balai Desa ke arah jalan Baru atau Adam Malik ya bang" ujar abang becak itu.

Dari pantauan wartawan, dibadan jalan Sirandorung ujung menuju pasar Glugur terlihat lubang besar. Apa lagi saat curah hujan tinggi, sehingga badan jalan yang berlubang tidak terlihat. Sehingga penguna jalan terpaksa ekstra hati melintasinya.

Perlu diketahui, Diakhir tahun 2022 lalu, Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu telah menganggarkan dana Rp 400.000 juta untuk pemeliharaan jalan Sirandorung di PAPBD Tahun Anggaran 2021. Pos anggaran itu di Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang.

Namun, yang diaspal hanya sekitar seratusan meter dan memperbaiki parit jalan dan badan jalan yang saat ini sudah berlubang-lubang sempat diberi pengerasan jalan dengan menghampar badan jalan dimaksud dengan pasir batu (sertu),(ACD).

Posting Komentar

0 Komentar