Penggunaan DD TA 2022 Didesa N-6 Kecamatan Bilah Hulu, Dipertanyakan

Labuhanbatu, Bantengmetro.com-Penggunaan Dana Desa Tahun Angaran 2022 di desa perkebunan menjadi pertanyaan. Pasalnya, sampai saat ini anggaran yang bersumber dari  APBN itu dialokasikan untuk di pemberian Bantuan Langsung Tunai (BLT) dan Bimbingan Tekhnik (Bimtek). 

Seperti yang dikatakan, Umar Hasibuan, Pj Kepala desa  N-6 Kecamatan Bilah Hulu yang ditemui wartawan dikantor desa tersebut, Selasa (13/9/2022),"Kegiatan yang dilakukan masih Bimtek dan memberikan BLT kepada warga" ujarnya.

Disebutkannya, Bimtek keluar daerah sudah dilakukan sekitar tiga kali. "Aparatur desa sudah beberapa kali mengikuti Bimtek yang diarahkan Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Kabupaten Labuhanbatu" ujar Umar.

Ditambahkannya, anggaran Dana Desa (DD) tahun anggaran 2022 yang sudah diterima desa sekitar 80 persen. "Kami sudah menerima DD 80 persen" ujarnya.

Mengenai jumlah anggaran untuk BLT yang memiliki selisih yang cukup besar bila dibandingkan dengan penerima BLT, Umar yang didampingi Bendahara desa menyebutkan, nantinya sisa uang tersebut akan dimasukkan ke Sisa Lebih Pengunaan Anggaran (SILPA)

Perlu diketahui, dari papan plank info grafis desa dituliskan, Dana Desa TA 2022 yang didapat desa N-6 Kecamatan Bilah Hulu Rp 697.871.000. Sedangkan untuk Bidang Pemberdayaan Masyarakat pada Sub Bidang Peningkatan Kapasitas Aparatur Desa Rp 93.032.000.(ACD).

Posting Komentar

0 Komentar