PJ Kades Pondok Batu Jarang Ngantor, Diduga Karena Rangkap Jabatan Di Kecamatan


Labuhanbatu.Banteng Metro.com.Pj Kepala desa Pondok Batu Kecamatan Bilah Hulu Kabupaten Labuhanbatu jarang ngantor, masuk kantor bila ada yang penting dan yang perlu ditanda tangani. Itupun harus dipanggil via telepon selulernya.

Demikian dikatakan salah seorang kaur desa Pondok Batu Kecamatan Bilah Hulu Kabupaten Labuhanbatu kepada sejumlah wartawan dikantor desa tersebut, Kamis, (15/9/2022),"Pj kades jarang masuk kantor, kalau ada yang perlu, kita telepon" ujarnya.

Dijelaskannya, Irwansyah Ritonga Pj Kepala Desa merupakan ASN yang bertugas di Kantor Camat. "Mungkin, banyak kerjanya dikantor camat" ujar kaur tersebut.

Sebagai kaur desa, mereka tidak mengetahui berapa persen Dana Desa Pondok Batu tahun 2022 yang sudah diterima desa. Begitu juga serapannya tidak dapat dipaparkannya. "Aduh..kalau serapan Dana Desa, Pj Kades lah yang tahu" ujar mereka


Disisi lain, kaur desa Pondok Batu juga mengeluh, karena sudah tiga bulan belum menerima gaji."Sudah tiga bulan kami belum menerima gaji, peninglah" ujar salah satu kaur.

Selain itu, dijelaskan bahwa Irwansyah Ritonga hingga saat ini masih menjabat sebagai bendahara di kecamatan Bilah Hulu, sehingga kesibukannya lebih sering dikantor Camat.

"Beliau masih menjabat sebagai bendahara dikantor camat bang", ucapnya.

Dengan rangkap jabatan itu, Camat Bilah Hulu M. Kamisdan Ritonga membenarkannya.

"Itu sudah sejak Camat yang lama bang", ungkapnya. (ACD/Red).

Posting Komentar

0 Komentar