Toni Pasaribu Nomor Urut 1, Sosok Calon Yang Pantas Pimpin Desa Tanjung Harapan

Labuhanbatu, Bantengmetro.com-Setelah menyelesaikan tahap demi tahap dalam mengikuti proses seleksi calon Kepala Desa (Cakades) mulai tes kesehatan, pemberkasan, pendaftaran, Verifikasi data hingga pencabutan nomor dilalui dan telah berjalan dengan baik, kini para Cakades masih harus memperebutkan hati masyarakat, Jumat (30/09/2022).

Para kandidat sesuai dengan nomor urut masing-masing tentunya harus bersosialisasi kepada masyarakat nyatakan visi dan misinya, agar masyarakat mengenal calon dan tidak salah pilih terhadap pemimpin yang akan dipilihnya.

Tentunya, akan menguras energi para kandidat dan timnya memperebutkan suara masyarakat, bahkan nomor urut mempunyai kesan tersendiri buat para kandidat.

Demikian diungkapkan Toni Pasaribu  nomor urut 1 pada Cakades Desa Tanjung Harapan, bahwa proses yang dilalui cukup melelahkan dalam mengikuti Cakades yang sedang berlangsung, namun dengan bantuan keluarga, sahabat, dan dorongan masyarakat pendukung membuatnya tetap semangat dan optimis.

"Dibalik proses itu, saya mengambil hikmahnya, bahwa saya harus tetap semangat dan optimis, berkat dukungan keluarga, sahabat dan dorongan masyarakat Tanjung Harapan yang menginginkan adanya perubahan, termasuk kepemimpinan di desa Tanjung Harapan", imbuhnya.

Visi yang diembannya adalah  Membangun Desa Tanjung Harapan Melalui Musyawarah  dan Mufakat dengan Semangat Gotong Royong. 

Sedangkan Misinya adalah:
1. Melaksanakan Pembangunan Infrastruktur.
2. Meningkatkan Pemberdayaan Masyarakat Dibidang Pertanian/ Perkebunan. 
3. Bekerjasama dengan Unsur  Kelembagaan Desa. 
4. Meninjau kembali Kebijakan - Kebijakan Pemerintah Desa yang tidak sesuai dengan Aspirasi Masyarakat. 
5. Meningkatkan Kegiatan Olah raga denga menyediakan Sarana Olah Raga. 
6. Meningkatkan Pelayanan Terhadap  Masyarakat. 

Selain Visi dan Misinya bagus, sosok Cakades nomor urut 1 ini dikenal baik ditengah-tengah masyarakat, religius dan juga menjunjung nilai-nilai adat.

Selain sosoknya bermasyarakat dan diterima semua lapisan suku dan agama, diharapkan bisa menjadi Panutan, karena Toni Pasaribu belum pernah terjerumus ke hal-hal penyakit sosial masyarakat, yang hingga saat ini menjangkiti masyarakat, khususnya kaum milenial seperti mabuk - mabukan, Perjudian, Narkoba dan lain - lain. 

Namun tentunya kembali kepada masyarakat Tanjung Harapan untuk menentukan pilihan masing - masing, karena Pemilu itu sifatnya langsung, Umum, Bebas dan Rahasia sesuai hati nurani masing - masing.

Toni Pasaribu mempunyai keluarga yang harmonis dengan dikaruniai Empat orang anak, istrinya adalah Gloria M. br Pardede yang bekerja sebagai ASN di salah satu SD Negeri Desa Tanjung Harapan yang selalu setia Mendampingi dan Mendoakannya. 

"Pesan Saya, siapapun yang terpilih di tanggal 2 Nopember nanti, supaya Legowo dan bekerjalah secara Transparan, Akuntabel dan mengelola Program Pemerintah supaya tepat sasaran, merata tanpa diskriminasi", Pungkasnya (Hisar).

Posting Komentar

0 Komentar