Kades Sei Siarti Adakan Dan Secara Resmi Membuka MTQ Di Tingkat Desa

Labuhanbatu, Bantengmetro.com-Samsul Bahri Nasution Selaku Kepala Desa (Kades) Sei Siarti secara resmi membuka musabaqoh tilawatil qur'an ( MTQ) tingkat desa yang dilaksanakan dihalaman kantor Kepala Desa Sei Siarti, Kecamatan Panai Tengah, Kabupaten Labuhanbatu, Jumat (14/10/2022).

Pelaksanaan kegiatan keagamaan tersebut merupakan kedua kalinya diadakan semenjak kepemimpinannya selaku Kades Sei Siarti. 

Menurut Samsul Bahri Nasution, hal itu dilakukannya guna menggali potensi masyarakat dalam pemahaman ajaran agama, khususnya agama Islam.

Selain itu, Samsul juga berharap, selain untuk mengasah pengetahuan dan ikut dalam perlombaan, namun juga dapat mengaplikasikannya dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara, dan terkhusus agar putra putri Desa Sei Siarti sebagai generasi muda dapat  menjadi generasi yang agamis, dan berakhlak mulia.                                                                       
Dalam arahanya saat pembukaan MTQ , Samsul mengatakan pentingnya menjaga kerukunan antar umat beragama, agar tercipta suasana yang rukun dan damai dalam pergaulan sehari-hari, dengan demikian akan tercapai akhlaq yang baik  serta istiqomah, 

"Karena agama Islam adalah agama yang Rahmatan Lil Alamin, yang apabila melaksanakan ajarannya akan dijauhkan dari sifat tercela, tetapi santun dan berbudi pekerti", terangnya.

Dalam kesempatan itu Samsul Bahri juga mengharapkan dengan terselenggaranya acara tersebut dapat menciptakan kedamaian dan kerukunan antar umat beragama.

"Insya allah dengan tetap berpedoman pada  Kitab Alquran dan Hadist, maka akan menciptakan kedamaian serta kerukunan antar umat beragama", ujarnya.

Diungkapkannya, bahwa dirinya telah bertekad dan keinginannya akan memperjuangkan warganya yang berpotensi hingga ketingkat nasional.                                                                        
Ditempat yang sama, ketua panitia Syahrul Siregar juga mengatakan, bahwa selain pelaksanaan  MTQ, juga akan diadakan berbagai  jenis perlombaan.

Syahrul menjelaskan, ada beberapa jenis kegiatan yang diperlombakan, diantaranya: 

1. Lomba adzan, usia 6-9 tahun. 
2. Dai cilik, tingkat SD, 10-12 tahun. SMP/MTs , 12-15 Tahun
 Tingkat SMA,  16-18 . 
3. Lomba berbusana muslim/ muslima. 
4. Hafiz ayat pendek laki laki dan perempuan.
5. Fahmil qur'an ( cerdas cermat)  laki laki dan perempuan.
                                                                            Atas kegiatan itu, masyarakat Desa Sei Siarti mengapresiasi kepedulian Kades dan kinerja panitia, hal itu terlihat dengan antusiasnya masyarakat mengikuti kegiatan perlombaan demi perlombaan dan tidak lupa mengucapkan banyak terima kasih buat Kades Sei Siarti Samsul Bahri Nst, juga kepada  Panitia Penyelenggara, Aparatur Desa, BPD, yang memang peduli pada masyarakat, terlebih buat para generasi muda.

Kegiatan MTQ ini sangat positif, dan telah beliau lakukan pada tahun 2014, namun priode yang lalu tidak dapat dilaksanakan karena Beliau kalah dalam pilkades, Alhamdulillah priode ini dapat diraih beliau kembali, sehingga beliau berkesempatan melaksanakan MTQ yang kedua. Terimakasih buat Bapak Kepala Desa, cetus masyarakat dihadapan para awak media, Sabtu,15/10/2022, (GH)

Posting Komentar

0 Komentar