Jelang Pilkades, Polres Labuhanbatu Siapkan Ribuan Personil


Labuhanbatu,Bantengmetro.com-
Antisipasi keamanan Pemilihan Kepala Desa ( Pilkades) serentak, polres Labuhanbatu siapkan ribuan personil gabungan, TNI, Polri dan Sipil 

Demikian dikatakan Kapolres Labuhanbatu melaluii Kabag Ops  Kompol Wirhan Arif usai Apel Gelar Pasukan di Lapangan Ika Bina, Rantauprapat, Labuhanbatu Senin, 31/10/2022.

39 Desa di Labuhanbatu ini, akan melaksanakan pemilihan Kepala Desa ( Pilkades ) jelasnya,  207 Tempat Pemungutan Suara (TPS), dengan jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) 91.371 orang.
Pilkades serentak ini akan digelar Rabu, 2 November 2022,  dikatakannya, untuk pengamanan 1.305 jumlah personil gabungan telah disiagakan, TNI  92 orang, Polri 639 personil, Brimob Polda Sumut 100 orang serta Intelkam, Propam dan Reskrimum Polda Sumut masing - masing 7 personil.

Ditambah Satpol PP 39 personil, Linmas sebanyak 414 orang. yang Nantinya, ke 414 personil linmas ini akan ditempatkan di 207 TPS, setiap TPS masing - masing 2 personil," ujar Kompol Wirhan Arif

Lebih jauh katanya, Polres Labuhanbatu juga telah memetakan Sejumlah Desa dengan kategori cukup rawan, rawan, dan kurang rawan yang bisa berpotensi kericuhan dalam pelaksanaan Pilkades nanti
Dari 39 Desa yang ikut Pilkades, ada 6 Desa yang dianggap sangat rawan dan berpotensi ricuh, diantaranya Desa Bagan bilah, Tanjung Harapan, Tanjung Medan, Sennah, Kampung bilah dan Sidodadi.

Sementara 9 Desa dianggap rawan dan 24 Desa dianggap kurang rawan. Untuk mengantisipasi potensi itu, Polres Labuhanbatu telah menyusun strategi dititik Desa yang dianggap rawan", terangnya.

Sebelumnya personil Polres  melakukan Patroli Dialogis, serta penggalangan deteksi dini dari Intel Polres, sehingga konflik dan potensi keributan dapat diredam.Tutup Kompol Wirhan  ( ik ).

Posting Komentar

0 Komentar