Kapolres Labuhanbatu Ajak Seluruh Masyarakat Jaga Kamtibmas Jelang Pilkades Serentak

Labuhanbatu, Banteng Metro.com. Kapolres Labuhanbatu mengajak seluruh elemen masyarakat Labuhanbatu untuk selalu menjaga kamtibmas menjelang pelaksanaan pilkades serentak di 39 desa diwilayah Kabupaten Labuhanbatu pada November 2022.

Hal itu disampaikan Kapolres Labuhanbatu AKBP Anhar Arlia Rangkuti melalui Kabag Ops Polres Labuhanbatu Kompol Wirhan Arif pada acara pemetaan hamparan Tempat Pemungutan Suara (TPS) diaula kantor Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Labuhanbatu, Selasa (11/10/2022),"Mari kita jaga kamtibmas menjelang pilkades serentak diawal november 2022 mendatang,” ujarnya.

Dipaparkannya, Polres Labuhanbatu sudah mempersiapkan 1000 orang personilnya yang disebar ditiap TPS yang ada, ditambah 2 kompi Brimob untuk melakukan pengamanan Pilkades serentak di 39 desa yang mengelar Pilkades.

Kompol Wirhan Arif diacara itu juga menyebutkan, pengamanan pilkades yang dilakukan Polres tidak berbeda dengan pilkades serentak yang sudah dilaksanakan Kabupaten Labuhanbatu Utara (Labura)."Karakter dari masyarakat Labuhanbatu dengan Labura tidak jauh berbeda" ujarnya.

Dijelaskannya, Polres juga sudah melakukan pemetaan terhadap desa yang berpotensi bakal adanya konflik terhadap hasil pilkades, karena itu pihaknya sudah mempersiapkan pengamanan untuk menghadapi segala kemungkinan."Kita akan menindak pihak manapun yang coba-coba mengganggu kamtibmas. Tidak ada toleransi bagi yang membuat keributan" tegas Kabag ops Kompol Wirhan Arif.

Acara yang di pandu Kadis PMD Labuhanbatu, Abdi Jaya Pohan dan dihadiri 39 Pejabat Kepala desa itu, terlihat dihadiri Camat Panai Tengah Andi Ramadhan dan peserta lainnya, (ACD)

Posting Komentar

0 Komentar