LBH Pilar Cek Lokasi Warga yang Membutuhkan Provider

Labuhanbatu,Bantengmetro.com-Telkomsel adalah salah satu Provider yang beroperasi di Indonesia dan punya jaringan luas, walau demikian, ternyata hingga saat ini belum dapat menjangkau seluruh masyarakat yang merindukan jaringan internet.

Zaman moderenisasi dan kemajuan Informasi teknologi (IT) sudah seharusnya dapat dinikmati seluruh masyarakat, baik diperkotaan hingga ke desa, tapi tidak bagi warga mulai dari pedalaman Kelurahan Pulo Padang sekitarnya hingga ke PNK , sampai saat ini warga belum dapat menikmati kemajuan IT, sehingga selalu terlambat mendapatkan informasi-informasi penting, tidak seperti warga diperkotaan yang selalu dimudahkan untuk mengaksesnya.

Pada pemberitaan sebelumnya terkait respon pihak Telkomsel atas surat warga Dusun VIII Sidosari Desa Marbau Selatan melalui LBH Pilar Advokasi Rakyat Sumut tentang permohonan pembangunan tower Telkomsel, tim LBH Pilar turun langsung mengecek lokasi yang dibutuhkan masyarakat.

Tim yang ikut pengecekan tersebut adalah Ketua LBH Pilar Advokasi Rakyat Sumut, Harris Nixcon Tambunan, SH bersama dengan Koordinator bidang pengaduan dan kampanye masyarakat, Muhammad Alfin, SH. Rantauprapat, (Senin, 24/10/2022).

Harris menjelaskan kepada warga yang hadir, bahwa LBH Pilar datang dalam rangka membantu masyarakat untuk menyampaikan keluhan mereka kepada pihak Telkomsel dalam pembangunan tower di lokasi mereka.

Terbukti saat diperjalanan mulai dari simpang PNK (sebutan warga) hingga menuju Dusun VIII Sidosari, tak ada signal yang tersambung di Handphone miliknya padahal jaringan sudah 4G.

"Kehadiran kami disini untuk membantukan bapak-bapak menyampaikan keluhannya kepada pihak Telkomsel agar segera merealisasikan pembangunan tower dilokasi Dusun ini. Memang betul, saya saja merasakan susahnya signal dimulai awal masuk simpang PNK sampai disini setitikpun tak ada signal masuk di handphone saya, ini sangat miris. Kalau seperti ini ketinggalan informasilah warga Dusun VIII Sidosari"ucapnya

Menurutnya juga ini harus cepat ditangani pihak Telkomsel, karena berdasarkan hasil diskusi dengan warga yang dihadiri langsung oleh Kadus VIII Sidosari bahwa saat ini ada 5 kandidat yang rela tanahnya disewa pihak Telkomsek untuk dibangunkan Tower.

"Apalagi yang harus ditunggu pihak Telkomsel, saat ini sudah ada 5 orang kandidat yang rela tanahnya disewa pihak Telkomsel untuk didirikan tower demi kepentingan umum. Ini yang harus kita tegaskan kepada pihak Telkomsel"tambahnya

Selaku tuan rumah sekaligus salah satu kandidat, Giono ucapkan terimakasih kepada LBH Pilar yang telah hadir dikediamannya hal memperbantukan keluhan warga di Dusun mereka.

Dia siap melengkapi apapun itu baik pemberkasan maupun lainnya agar cepat ditangani pihak Telkomsel

"Terimakasih LBH Pilar telah hadir dirumah kami ini, dan terimakasih juga kami ucapkan atas bantuannya selama ini sudah menyampaikan keluhan kami kepada pihak Telkomsel sehingga mereka sudah membalas surat LBH Pilar. Kami siap memenuhi apapun itu yang dibutuhkan pihak Telkomsel dan pembangunan tower ditempat kami"jelasnya

Kadus VIII Sidosari, Joko juga menjelaskan bahwa didaerahnya berdekatan dengan dusun lain namun berbeda desa dan kelurahan. Jika diperhitungkan, seluruh warga yang menggunakan Telkomsel berkisar 2000 warga. 

"Dusun kami bertetangga dengan Dusun MBK masih dalam Desa Merbau Selatan, kemudian Dusun Afd 4, Dusun Afd VI terletak di Desa Kebun Marbau Selatan sedangkan Lingkungan Bandar Gula Timur, Lngkungan Bandar Gula Utara, Lingkungan Barak Seng dan Lingkungan Sukadame termasuk kedalam Kelurahan Pulo Padang. Jika diperhitungkan semua berjumlah hingga 2000 warga, bahkan lebih"sebutnya

Atas informasi ini, tim LBH Pilar akan terus memonitoring kinerja dari pihak Telkomsel. (Wiwi Malpino/Red).

Posting Komentar

0 Komentar