Peringati Jasa Pahlawan, DHC BPK 45 Labuhanbatu Lakukan Pemasangan Bambu Runcing

Labuhanbatu,Bantengmetro.com-Hari pahlawan yang diperingati setiap tanggal 10 Nopember adalah untuk mengenang betapa besar jasa dan pengorbanan yang diberikan oleh para pahlawan negeri ini. Karena Kemerdekaan yang dinikmati para generasi saat ini bukanlah datang begitu saja, namun berkat perjuangan dengan darah dan air mata.

Untuk mengenang dan memperingati jasa para pahlawan, pengurus DHC BPK 45, Kabupaten Labuhanbatu yang diketuai Rustam Hasibuan, SH, melakukan pemasangan bambu runcing di atas pusara Pejuang Kemerdekaan RI Kolonel Inf. (P) Bahari Hasibuan, seorang mantan Dandim di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Lombang, Jalan Panti Asuhan Putra, Kel. Padang Matinggi, Kec. Rantau utara, Kab. Labuhanbatu, Kamis (10/11/2022) sekira pukul 10.30 wib.

Ketua DHC BPK 45, Kabupaten Labuhanbatu Rustam Hasibuan , SH mengatakan pemberian penghargaan pemasangan bambu runcing berbendera merah putih merupakan hak setiap veteran pejuang yang dimakamkan di luar Taman Makam Pahlawan. 

Lebih lanjut Rustam mengatakan bahwa dengan memperingati hari pahlawan ini diharapkan dapat meningkatkan kecintaan pada tanah air serta rasa persatuan dan kesatuan bangsa, agar perjuangan para Pahlawan terdahulu tidak sia sia.

Kegiatan Pelaksana Peletakan Bambu Runcing dan Bendera Merah Putih berbahan plat besi ini juga dihadiri oleh Kodim 0209, dan Kepolisian RI Resort Labuhanbatu Serta Bapak Bupati Labuhanbatu Dr.Eric Atrada Ritonga didampingi Ibu Wakil Bupati Elya Rosa Siregar.

Dan beberapa OKP yang turut hadir dalam acara tersebut adalah Pemuda Panca Marga (PPM),  Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan dan Putra Putri ABRI (FKPPI), Persatuan Patriot Rakyat (PPR).

Dalam upacara peringatan Hari Pahlawan 10 Nopember Inspektur upacara dipimpin oleh Mayor infanteri J sihombing Pabung dari Kodim 0209, kemudian acara dilanjutkan dengan pembacaan Riwayat singkat Bapak Kolonel Infanteri Purnawirawan Bahari Hasibuan, terlihat acara berjalan dengan tertib dan hikmad, (Ghufron Hrp).

Posting Komentar

0 Komentar