DD Desa Bunut Torgamba Dibelanjakan Beli Bibit Ayam Masih Sebesar Kepalan Tangan, 60% Mati

Labuhanbatu, Banteng Metro.com-Pengunaan Dana Desa (DD) Bunut Kecamatan Torgamba Kabupaten Labuhanbatu Selatan (Labusel) Propinsi Sumatera Utara,Tahun Anggaran (TA) 2022 pada pos Pemberdayaan Masyarakat yang sebahagian dananya dibelanjakan untuk pembelian bibit ayam, dipertanyakan.

Pasalnya, bibit ayam yang dibeli dari DD pada pos Pemberdayaan Masyarakat TA 2022 beberapa bulan lalu sudah banyak yang mati. Kamis,(1/12/2022) "Hampir 60 persen ayam sudah mati" ujar Agus Naim Hasibuan anggota kelompok tani, On Do Mulana Dusun Bunut pekan Desa Bunut menjawab wartawan.

Disebutkannya, anak ayam atau bibit ayam itu diserahkan desa kepada kelompok tani On Do Mulana sekitar bulan September-Oktober lalu. Dirinya tidak tahu berapa jumlah maupun jenis dari bibit ayam yang diberikan.

"Jenis ayam yang diberikan, kami tidak tahu. Sebagian ayam yang diberikan mirip ayam teletubis. Mirip anak ayam itu lah" ungkap Hasibuan sambil menghunjuk anak ayam yang berwarna putih polos.

Hasibuan juga mengungkapkan, kalau besar bibit ayam itu saat diserahkan kepada kelompok tani sebesar kepalan tangannya. "Seginilah besarnya waktu dibawa kesini" ucap Hasibuan sambil memperlihatkan kepalan tangannya.

Pj Kades Bunut Kecamatan Torgamba Kabupaten Labusel, Ira Sari sampai berita ini dikirimkan kemeja Redaksi belum bisa ditemui,"Ibu Pj Kades berada diluar kota mengikuti Bimtek dan sekdes tidak ada dikantor sedang tugas luar atau dilapangan" ujar salah seorang staf kantor desa tersebut.(Andi C.Damanik)

Posting Komentar

0 Komentar