Warga Dusun Sidomulyo, Desa Sei Rakyat, Panai Tengah, Labuhanbatu, Ucapkan Trimakasih

Labuhanbatu,Bantengmetro.com-PELITA Indonesia yg beranggotakan Alex Hasibuan (ketua), Muhammad Idris Tanjung (sekretaris) Harmaini (bendahara) dan Anggota Tanjung, serta Ghufron Harahap melakukan kunjungan ke Dusun Sidomulyo, Desa Sei Rakyat Kecamatan Panai tengah, kabupaten Labuhanbatu.

Undangan masyarakat tersebut, terkait dengan pemasangan penerangan Jalan Umum di Dusun Sidomulyo, Desa Sei Rakyat, Kecamatan Sungai Rakyat, Kabupaten Labuhanbatu, pada Sabtu, 3 Desember 2022 di rumah  Bapak Sutrisno, 

Dengan terealisasi nya pemasangan Tiang Listrik PLN serta pemasangan arus listrik, warga merasa perlu bertrimakasih dan mengundang para pengurus PELITA yang telah berperan aktif membantu warga. 

Dalam pertemuan itu, Sutrisno, warga Dusun Sidomulyo, Desa Sei Rakyat mengucapkan rasa terimakasihnya, "Trimakasih kepada Bapak Presiden Joko Widodo, serta seluruh Staf jajaran Kementrian terkhusus Kementrian ESDM, Dirjen Ketenaga listrikan, Gubernur Sumatera Utara dan seluruh jajaran PLN Sumatera Utara, Direktur PT. PLN Persero, PT PLN Sumut, terkhusus Manager UP 3 Bapak Refa Simatupang beserta staf dan jajarannya dan Komnas Ham, serta tak lupa juga ucapan terima kasih kepada Pelita Indonesia  yang telah menjembatani Permohonan kami  sehingga listrik dapat masuk ke Dusun kami", ucap pak Sutrisno.
 
Dalam hal ini Alex Hasibuan sebagai ketua PELITA Indonesia mengatakan bahwa memang program listrik masuk Desa adalah program Negara untuk mencerdaskan masyarakat Desa, karena listrik adalah sarana untuk memperlancar kegiatan belajar mengajar bagi generasi penerus bangsa, serta untuk lebih menghidupkan perekonomian rakyat. 

Alex Hasibuan memaparkan bahwa sudah menjadi perhatian PELITA Indonesia untuk membantu masyarakat Desa yang belum pernah mendapatkan penerangan listrik Negara agar bisa menikmati penerangan, melalui berbagai bentuk ajakan kerjasama dengan  PLN dan instansi lainnya, serta lembaga lembaga Negara.

Selanjutnya Sekretaris PELITA Indonesia Muhammad Idris Tanjung mengatakan dengan adanya listrik masuk Desa juga akan menambah penghasilan Negara dari pembayaran listrik tersebut.

M.Tanjung menambahkan, ilustrasi dengan adanya listrik masuk Desa  tentu akan menambah penerangan Desa apabila malam tiba, sehingga Roda kehidupan pun akan bertambah semarak , dan meningkatkan rasa aman dan kenyamanan bagi warga pengguna jalan, meningkatkan aktivitas perekonomian dan sosial budaya masyarakat, ucapnya,(Ghufron Hrp).

Posting Komentar

0 Komentar