Peduli Terhadap Pemuda, Nikson Nababan Dianugerahi KNPI Award 2024


Bantengmetro.com,Jakarta - Bupati Tapanuli Utara periode 2014-2024, Dr. Drs. Nikson Nababan, M.Si, yang juga merupakan salah satu Bakal Calon Gubernur Sumatera Utara 2024, menerima Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Award 2024.

Penghargaan ini diberikan pada perayaan HUT KNPI ke-51 yang berlangsung di Grand Sahid Jaya Jakarta, Sabtu (27/7/2024) lalu.

Penghargaan tersebut diraih karena selama menjadi Bupati Tapanuli Utara dua periode, Nikson Nababan dinilai telah memberikan banyak kontribusi terhadap kegiatan-kegiatan kepemudaan, khususnya di Sumatera Utara. 

Nikson hampir tidak pernah absen pada setiap kegiatan kepemudaan, baik yang diadakan lintas organisasi kemahasiswaan maupun lainnya. Hal ini dianggap perlu untuk menginspirasi dan mendorong pembangunan sumber daya manusia (SDM) yang unggul di Sumatera Utara.

Selain Nikson Nababan, beberapa nama besar lainnya juga menerima penghargaan ini, di antaranya Prof. Mahfud MD, Oesman Sapta Odang, Fahira Idris, Arinal Djunaidi, Zainal Arifin Paliwang, dan tokoh-tokoh lainnya. Acara tersebut bertajuk 'Merawat Kebhinnekaan, Menjaga Keutuhan NKRI'.

Mantan Menko Polhukam, Mahfud MD, dalam kesempatan tersebut, menilai bahwa HUT ke-51 KNPI merupakan momentum untuk refleksi dan kontemplasi bagi para pemuda Indonesia.

Mahfud berpesan agar pemuda harus mau berkorban dan bersatu menjaga NKRI dengan memperjuangkan keadilan, hukum, dan demokrasi.


"Mengapa, untuk apa, mau kemana, dan tujuan KNPI ke depan? Ingat kemerdekaan Indonesia digawangi oleh pemuda. Tugas kita semua, pemuda, adalah mengambil pelajaran dari sejarah, bersatu menjaga bangsa besar yang plural dengan SDM dan SDA yang melimpah ini, untuk mencapai Indonesia Emas 2045," ujar Mahfud MD.

Dalam kesempatan itu, Ketua Umum KNPI, Haris Pertama, juga menyerahkan KNPI Award 2024 kepada sejumlah tokoh lainnya.

Di antaranya adalah Ketua Umum Partai Hanura Oesman Sapta, Mantan Menko Polhukam Mahfud MD, Anggota DPD RI Fahira Idris, Gubernur Lampung Arinal Junaidi, Wali Kota Blitar Santoso, dan sejumlah tokoh lain sebagai Tokoh Nasional dan Daerah Peduli Pemuda 2024.

Para tokoh yang turut hadir dan memberikan sambutan dalam acara tersebut adalah Ketua Umum DPP KNPI periode 1978-1981, Akbar Tandjung, Presiden Majlis Belia Malaysia (MBM), Mohd Izzat Afifah Hj Abdul Hamid, dan Orasi Kebangsaan oleh Mahfud MD.

Kehadiran mereka memberikan inspirasi dan semangat baru bagi pemuda Indonesia dalam menjaga dan merawat kebhinekaan serta keutuhan NKRI.

Nikson Nababan, yang juga merupakan kader PDI-Perjuangan, masuk dalam salah satu kandidat kuat calon Gubernur Sumatera Utara di Pilgubsu 2024.

Keberhasilannya dalam memimpin Tapanuli Utara dan kontribusinya dalam bidang kepemudaan menjadi modal penting dalam perjuangannya menuju kursi Gubernur Sumatera Utara. (Red/Tim).

Posting Komentar

0 Komentar