Warung Kampung Hadir Dengan Kekayaan Cita Rasa, Ramaikan Destinasi Wisata Kuliner di Labuhanbatu



Bantengmetro.com,Labuhanbatu-Grand opening Warung Kampung berjalan dengan sukses, hal itu dapat terlihat dari ramainya pengunjung yang hadir untuk mencicipi cita rasa yang disajikan pihak pengelola, dijalan lintas Sumatera, Simpang Selamat Datang Rantauprapat, Labuhanbatu, Rabu (17/07/2024(.

Kabupaten Labuhanbatu kini juga sudah dikenal dengan destinasi wisata kuliner modern dan tradisional, dimana pertumbuhan Cafe & Resto bagai jamur dimusim hujan, mulai dari UMKM hingga hadirnya resto kelas nasional di kabupaten Ika Bina En Pabolo ini.

Warung Kampung namanya, kini hadir meramaikan destinasi wisata kuliner di kabupaten Labuhanbatu dengan mengusung tema masakan kampung (tradisional) dengan beberapa menu khas yang sangat dikenal di Labuhanbatu.



Terinspirasi cita rasa masakan asli Labuhanbatu, owner Warung Kampung Syahruddin Sagala dengan telaten menyapa para pengunjung berharap, kuliner yang disajikannya dapat dinikmati seluruh lapisan masyarakat yang rindu akan hidangan kampung halaman.

"Kita mengusung masakan asli Labuhanbatu yang terkenal yang kaya cita rasa rempah asli yang selalu menggugah selera." Ujarnya.

Menurutnya, jika melihat keberagaman Labuhanbatu yang terdiri dari berbagai macam suku, memotivasinya untuk menyajikan berbagai macam hidangan yang akrab dan menyatu dengan keinginan masyarakat Labuhanbatu.

Syahruddin juga menyatakan Warung Kampung merupakan UMKM di bawah binaan Disperindag Labuhanbatu yang kedepannya diharapkan dapat meningkatkan pendapatan asli daerah (PAD) Labuhanbatu demi pembangunan yang berkelanjutan.


Keberadaan warung kampung disambut baik seorang pengunjung yang juga merupakan pelopor dan pelaku UMKM Cafe & Resto dengan nama Gelas Batunya, berharap dapat menambah kemeriahan dan perputaran ekonomi di Labuhanbatu mengingat keberadaannya dipinggir jalan lintas Sumatera.

"Warung kampung akan menambah suatu kemeriahan dibisnis kuliner Labuhanbatu, dan dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi minimal Diareal ini (sekitar-red), mengingat lokasinya di pinggir jalan Lintas, dan jangan dipandang menjadi suatu persaingan", ucap Amin Wahyudi usai menyantap hidangan yang disajikan.

Kenikmatan cita rasa yang disajikan owner Warung Kampung memberikan kepuasan tersendiri bagi para pengunjung yang mendapat dukungan dari berbagai pihak dan profesi, dari pengusaha, pejabat bahkan awak media.




Paris Harahap misalnya, wartawan salah satu media online ini merasa puas dengan hidangan yang disajikan pihak pengelola, Ia pun memilih menu Gulai Asam Baung dan menyantapnya hingga dapat membuatnya berkeringat.

"Mantap bang, puas dan pas dilidah", ujarnya tersenyum.

Grand opening itu juga dihadiri oleh pimpinan redaksi Banteng metro.com bersama rekan-rekan media lainnya, untuk memberikan doa restunya, dan ikut mencicipi menu Holat dan Anyang Ikan mas.

"Semoga Warung Kampung berjalan dengan sukses dan dapat menjawab serta memanjakan pengunjungnya dengan menu dan cita rasa khas masakannya, amin", pungkasnya (JB).


Posting Komentar

0 Komentar