Tim Disdik Juara Grup, Usai Kalahkan Tim Dinkes Dengan Skor 3-1, Dalam Turnamen Sepakbola Antar OPD Labuhanbatu


Bantengmetro.com,Labuhanbatu - Melakoni laga lanjutan babak penyisihan Grup D turnamen sepak bola antar Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Cup II Pemerintahan Kabupaten Labuhanbatu, yang penuh gengsi Tim Dinas Pendidikan (Disdik) Labuhanbatu kontra Tim Dinas kesehatan Labuhanbatu tersaji di Stadion Binaraga
Rantauprapat Jalan Binaraga Kelurahan Siringo-ringo Kecamatan Rantau Utara Kabupaten Labuhanbatu, Sabtu sore (3/8/2024).  


Pada pertandingan tersebut Disdik Labuhanbatu berhasil hempaskan Dinkes dengan skor 3-1  dalam laga penyisihan Grup D tersebut, adapun gol tercipta di babak pertama dari tim kesebelasan Dinas Kesehatan di cetak oleh Jen Sevenson pada menit ke 30 dan balasan Disdik dilesakkan oleh Arman pada menit ke 38 pemain pengangkut air yang juluki Gattuso nya  Dinas pendidikan yang mampu memanfaatkan bola mati umpan crossing Rendi Permana dari sektor kanan pertahanan lawan. 

Babak Pertama

Jalannya pertandingan babak pertama duet maut juru taktik tim Disdik Labuhanbatu Bung Dedy Sadrya Gayo dan bung Sutiono ,  dari awal menit babak pertama mengintruksikan kepada seluruh pemain agar tampil spartan dengan melakukan presure tinggi kepada tim lawan Dinkes meski demikian Asrol Aziz Lubis dkk masih kesulitan untuk membongkar pertahanan Dinkes.

Perlahan Disdik Labuhabantu mulai bisa menguasai bola dan menebar ancaman ke jantung pertahanan . Peluang pertama didapatkan bermula dari umpan trupass Asrol , diterima dengan baik oleh Ilyas yang memiliki kecepatan mampu menguasai bola namun tendangan kerasnya melambung  di atas mistar  tidak mampu menkonversi menjadi gol.


Terus menyerang Disdik labuhanbatu belum mampu mencetak gol , kokohnya lini pertahanan Dinkes yang bermain bertahan, namun petaka bagi tim Disdik  ,pada menit 30 babak pertama Jen Sevenson mampu mencetal gol memanfatkan bola liar di area kotak enam belas Disdik merubah skor 1-0 untuk keunggulan Dinkes.

Tertinggal satu gol Disdik bangkit untuk mengejar ke tertingglan
Melalui serangan balik dari sayap kanan lawan Ilyas yang mendapat umpan daerah di ganjal keras.

Wasit Ibnu  yang memimpin jalan nya pertandingan memberikan tendangan bebas, Rendi Permana sebagai esekutor, tendang melengkung nya mampu di konversi Arman menjadi gol melalui sundulaan kepala pada menit ke 38 merubah skor sama kuat 1-1 hingga babak pertama usai. 



Babak Kedua

Kembali dari rehat kamar ganti, Dedy Sadrya Gayo dan Sutiono melakukan pergantian pemain dengan memasukkan pemain Zulkifli, Darmawan Yusuf,Toni Megris Silaban untuk memperkuat lini pertahanan serta menambah daya gedor penyerangan.


Hasilnya dapat dilihat signifikan dengan masuknya Zulkifli, Darmawan,dan Toni mampu merepotkan barisan pertahanan Dinkes . Akan gempuran terus-menerus yang dilakukan oleh barisan penyerang Disdik Labuhanbatu Zulkifli berhasil menambah pundi gol ke dua melalui tendangan voli nya yang memanfatkan umpan tendangan  penjuru Rendi Permana pada menit ke 50 dan jelang pertandingan babak kedua usai Ilyas yang memanfatkan bola rebound pada menit ke-63 menjadi gol penutup. 

Sampai tiupan pluit panjang wasit Babak kedua berakhir, skor 3-1 untuk kemenangan Disdik Labuhanbatu kontra Dinkes.

Di sela akhir pertandingan sembari memberikan ucapan selamat kepada seluruh pemain Kadis Pendidikan Labuhanbatu Asrol Aziz Lubis, S.T., M.A.P., didampingi Manager Tim Ahmad Yani, S.T., M.M., menuturkan bahwa kemenangan di laga kedua ini Tim Dinas Pendidikan Labuhanbatu pada Turnamen OPD Labuhanbatu Cup II 2024 sudah di pastikan lolos ke babak 8 besar.


"Yang jelas hasil ini sesuai rencana, jadi saya bersyukur karena anak-anak main sesuai dengan instruksi pelatih, jadi syukur alhamdulillah kita bisa ciptakan dengan kemenangan 3-1 melawan Tim Dinkes , kita berhasil meraih kemenangan dan mendapatkan tiga poin penuh, karena kemenangan laga kedua ini dan kita sudah lolos ke babak 8 besar Mudah-mudahan Allah Subhana Wataala/ Tuhan yang maha esa memberikan hasil yang terbaik pada pertandingan babak 8 besar walaupun masih ada satu pertandingan


sisa di partai babak penyisihan  dan juga saya berharap seluruh pemain agar jaga terus kekompakan, dan jangan cepat puas karena pertandingan babak 8 besar sistim knockout (sistem gugur)" terang Asrol kepada jurnalis (Sabtu, 3/8/2024).

Perlu di ketahui klasemen sementara Group D turnamen OPD Cup II Labuhanbatu 2004 . 

                                  Main   M  K  S  P
1.Dinas Pendidikan   2       2   -   -   6
2.Dispora                     2        1  1  1  4
3.Dinkes                       2        -   1  1  1
4.Setwan /litbang       2        -   2  -   0

. (M.SUKMA) 

Posting Komentar

0 Komentar