FK Batama Labuhanbatu Putuskan Dukung Paslon "HERO" di Pemilukada Labuhanbatu


Bantengmetro.com,Labuhanbatu- Forum Komunikasi Batak Marsada (FK Batama) Labuhanbatu gelar rapat pleno dikantor sekretariat jalan Sei Tawar No. 01 A, Kel. Binaraga, Kec. Rantau Utara, Kab. Labuhanbatu, Sumut, Senin (16/09/2024).

FK Batama Labuhanbatu sebagai salah satu wadah bangso (orang) Batak untuk menyampaikan aspirasi politiknya, agar tersampaikan kepada pihak-pihak terkait.

Dalam rapat pleno yang digelar dan dihadiri lebih dari 50%+1 telah memenuhi kuorum rapat seperti yang telah diatur dalam AD/ART FK Batama Labuhanbatu.

Marisi Hasibuan sebagai pimpinan sidang dalam rapat pleno itu menegaskan bahwa, rapat pleno FK Batama telah memenuhi syarat rapat dan layak untuk dibuka.

"Mengingat para peserta rapat telah memenuhi syarat, yakni 50% + 1, maka rapat pleno FK BATAMA kita mulai", ucapnya  tegas dengan memukul palu dimulainya rapat resmi.


Mantan anggota DPRD Labuhanbatu Dua periode itu pun memulai dengan menyampaikan maksud dan tujuan diadakannya rapat pleno, yaitu untuk menyikapi Pemilukada Labuhanbatu yang sudah didepan mata.

"Terimakasih atas kehadiran orangtua kami, Bapak-bapak pengurus semua FK Batama semua, bahwa rapat pleno ini kita adakan untuk membahas dan menyikapi sikap politik FK Batama dalam mendukung Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Labuhanbatu yang akan diadakan dalam Pemilukada nanti", ungkap Marisi Hasibuan memulai pembahasan.

Rapat pleno pun berlangsung secara hangat dan sedikit alot, saat para peserta rapat mengungkapkan pendapatnya masing-masing, dan semuanya terlayani dan diakomodir oleh ketua sidang dengan baik.

Mekanisme dalam rapat berlangsung penuh kekeluargaan dan selalu dimulai dan diakhiri dengan kata-kata "Horas" sebagai simbol persatuan dengan motto FK Batama, "Tampakna do Tajomna, Ring ni Tahi do Gogona" artinya: bahwa kebersamaan adalah kekuatan untuk mencapai tujuan.

Pada akhirnya, setelah semua para peserta rapat yang terdiri dari tokoh-tokoh Marga menyampaikan pendapatnya, ketua umum FK Batama Labuhanbatu Drs. Jabahot Simamora, MM menjelaskan dengan rinci maksud dan tujuan rapat pleno FK Batama dalam mengambil sikap untuk mendukung Paslon Hero (Hendrik Daulay - Hj. Ellya Rosa Siregar).


Menurutnya, Hero merupakan satu-satunya Paslon yang "Menghargai" FK Batama, sebagai Ketum, Jabahot menyebutkan bahwa Paslon Hero merupakan pilihan yang tepat.

Hal itu dijelaskannya, setelah dilakukan kajian dari ketiga calon tersebut, orang Batak lebih mendukung Paslon Hero.

"Kita telah bentuk tim dilapangan, baru satu Minggu saja, sudah mendekati 2000 dukungan yang kita dapatkan, dan itu Valid, lengkap dengan nomor hp/wa", tegasnya.

Atas kajian itu, Jabahot merasa yakin untuk menjatuhkan dukungan kepada HERO, langkah sang Ketum itupun disahuti dan disepakati bersama para peserta rapat.

"Maka hari ini, rapat pleno FK Batama memutuskan dan mendukung penuh Paslon HERO untuk menjadi Bupati dan Wakil Bupati Labuhanbatu mendatang", ucapnya dengan tegas memutuskan sambil memukul palu dan disambut dengan tepuk tangan dari peserta rapat. (JB).

Posting Komentar

0 Komentar