Hadiri Pelantikan PMI Labuhanbatu, Plt Bupati Hj. Ellya Rosa: "Sangat diharapkan dalam kondisi darurat dan non darurat"


Bantengmetro.com,Labuhanbatu - Plt Bupati Labuhanbatu Hj. Ellya Rosa Siregar hadiri pelantikan pengurus PMI Kabupaten Labuhanbatu periode 2024-2029, yang mana kepengurusan periode tersebut kembali dikomandoi Muhammad Rusli sebagai ketua terlantik.

Dalam arahan dan bimbingannya, Ellya Rosa menyadari peran penting bahkan sangat mengharapkan PMI Labuhanbatu yang selalu siaga dalam setiap kondisi, darurat maupun non darurat.

" Sebagai organisasi kemanusiaan, peran PMI membantu pemerintah dalam kondisi darurat maupun non darurat sangat diharapkan, dengan tetap menjaga kemandirian dan kenetralan dalam penyelenggaraan kepalangmerahan kepada masyarakat", pesan tersebut disampaikan PLT bupati Labuhanbatu Hj. Ellya Rosa Siregar, S.Pd, MM, pada saat menghadiri pelantikan ketua dan pengurus PMI Labuhanbatu yang digelar di Rantauprapat Convesional Center jalan Ika Bina, Kecamatan Rantau Selatan, Kabupaten Labuhanbatu, Selasa 3/9/2024.

Oleh karenanya kepada ketua dan segenap pengurus PMI Kabupaten Labuhanbatu yang baru saja dilantik ke depan hendaknya dapat selalu tegak lurus mendukung visi misi program dan kebijakan pemerintah daerah serta mampu membawa perubahan bagi kemajuan dan kemandirian PMI, agar PMI dapat tumbuh dan berkembang sebagai organisasi yang solid dan semakin profesional untuk selanjutnya bersama-sama kita dapat membangun daerah yang kita cintai. Ujarnya.

Menurut Hj. Ellya Rosa, PMI merupakan wadah berkumpulnya para insan-insan yang memiliki pengalaman, kompetensi, kapasitas dan kapabilitas yang sangat luar biasa serta sudah pernah terlibat dan berkiprah dalam memberikan jasa yang besar khususnya bagi masyarakat dan pemerintah Kabupaten Labuhanbatu, tentunya kolaborasi dan sinergitas dalam membangun daerah yang kita cintai masih sangat diharapkan.


Atas nama Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu kami menyampaikan ucapan selamat kepada ketua beserta jajaran pengurus Kabupaten palang Merah Indonesia labuhanbatu masa bakti 2024-2029 yang baru saja dilantik semoga bapak ibu semua dapat menjalankan tugas dan amanah ini dengan baik serta penuh rasa tanggung jawab.

" Selamat bertugas dan sukses buat PMI Kabupaten Labuhanbatu semoga apa yang menjadi niat baik dan cita-cita kita semua mendapat berkah serta ridho dari Allah subhanahu wa ta'ala" pungkasnya.

Sementara itu, ketua PMI Sumut H.Rahmad Syah menegaskan kiranya para pengurus PMI Kabupaten Labuhanbatu yang baru saja dilantik dapat menjalankan tupoksinya sesuai dengan peraturan dan ketetapan yang telah ditetapkan dengan mengedepankan rasa kemanusiaan, karena menurutnya, PMI adalah organisasi kemanusiaan yang sering dijadikan tempat berharap bagi sebagian orang yang membutuhkan.


" Bekerja, dan jalankan tugas dengan sebagaimana mestinya dengan mengutamakan hati nurani, karena PMI organisasi kemanusiaan" ujar Rahmad Syah.

Rahmad Syah juga menyampaikan, tiap Warga Negara akan mendapatkan penghargaan dari PMI atas partisipasinya mendonorkan darah dilihat dari jumlah donor.

"100 kali donor ada penghargaan dari Presiden dan cincin emas, 75 kali dari PMI Pusat, 50 kali PMI Provinsi dan 25 kali PMI Kabupaten," ungkapnya.


Kemudian, Ketua PMI Kabupaten Labuhanbatu periode 2024-2029, Muhammad Rusli SH, MS, mengatakan PMI tidak akan menjadi berbeda hanya karena suku, ras, maupun politik. PMI hanya akan berdiri dan bertindak untuk kemanusiaan, PMI akan hadir dimana bencana dan kesulitan.

Dalam momen kali ini, Ketua PMI Sumut, DR Rahmat Shah hadir langsung melantik pengurus PMI Labuhanbatu diantaranya Ketua, Muhammad Rusli, Sekretaris, Khairul Zaman dan Bendahara, Muhammad Asgard.

Dalam rangkaian pelantikan ini, PMI memberikan apresiasi berupa penghargaan kepada pihak - pihak yang turut membantu dalam pergerakan kemanuisaan PMI.


Mitra Kemanusiaan itu diantaranya Pemkab Labuhanbatu, TNI - Polri, Sejumlah Dinas dan Pihak Swasta.

PMI juga memberikan penghargaan dan 1 unit handphone kepada Zulkarnain Siregar warga Labuhanbatu yang telah lebih dari 100 kali berkontribusi mendonorkan darah.

Terlihat hadir pada pelantikan tersebut, para kepala OPD, Kabag, Kaban, unsur forkopimda Labuhanbatu, juga diramaikan oleh PMI Kabupaten/kota diantaranya Pengurus PMI Paluta, Tanjung Balai, Madina, Labura, Labusel dan Langkat (Red/R).

Posting Komentar

0 Komentar