Pemkab Labuhanbatu Sosialisasikan KKPD Sebagai Salah Satu Instrumen Pembayaran


Bantengmetro.com, Labuhanbatu- Plt Bupati Labuhanbatu Hj. Ellya Rosa Siregar, S.Pd, MM membuka sosialisasi dan launching Kartu Kredit Pemerintah Daerah (KKPD) Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu di Cambridge Hotel, Jalan S. Parman Petisah Tengah, Kota Medan. Jumat (30/08/2024).

Plt. Bupati Ellya Rosa Siregar dalam sambutannya mengatakan bahwa Kartu Kredit Pemerintah Daerah (KKPD) sebagai salah satu instrumen pembayaran secara elektronik dan transaksi non tunai, diharapkan dapat memberikan kemudahan, kenyamanan dan keamanan dalam transaksi pembayaran belanja dan pembiayaan daerah.



Plt. Bupati Ellya Rosa Siregar menyampaikan rasa terima kasih kepada PT. Bank Sumut beserta jajarannya telah menyelenggarakan acara sosialisasi dan peluncuran Kartu Kredit Pemerintah Daerah (KKPD) untuk pelaksanaan anggaran pendapatan dan belanja daerah di Kabupaten Labuhanbatu.

"Kami Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu mengapresiasi dan menyambut baik atas terselenggaranya acara ini yang bertujuan untuk mengetahui tata cara penggunaan Kartu Kredit Pemerintah Daerah (KKPD) sesuai dengan peraturan Menteri Dalam Negeri nomor 79 Tahun 2022 tentang teknis penggunaan Kartu Kredit Pemerintah Daerah dalam pelaksanaan anggaran pendapatan belanja daerah ”, ujar Plt. Bupati.


Plt. Bupati menjelaskan Launching KKPD di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu bertujuan untuk memberikan pemahaman yang lebih lugas atas penggunaan KKPD dalam pengelolaan belanja daerah.

Sebelumnya, Pimpinan PT. Bank Sumut KC Rantauprapat Indra Syah Edison menyampaikan penyelenggaraan acara ini merupakan bukti komitmen PT. Bank Sumut untuk mendukung penuh seluruh program kerja Plt. Bupati Labuhanbatu dalam hal Elektronifikasi Transaksi Pemerintah Daerah pada Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu.



Kegiatan Dilanjutkan dengan penandatanganan surat perjanjian kerjasama antara pemerintah Kabupaten Labuhanbatu dan Bank Sumut serta peluncuran kartu kredit Pemerintah Daerah, dilanjutkan dengan Penyampaian Materi oleh Narasumber.

Turut hadir Sekretaris Daerah Ir. Hasan Heri Rambe, para Asisten Setdakab, para Pimpinan OPD, Direktur Pemasaran PT. Bank Sumut Hadi Sucipto, Bank Indonesia kantor Perwakilan Pematang Siantar Nouvis Fouriandi, serta tamu undangan lainnya (Red/R).

Posting Komentar

0 Komentar